Keunggulan Buah Naga Merah (Hylocereus costariansis)

Posted on
Keunggulan Buah Naga Merah (Hylocereus costariansis)
5 (100%) 1 vote

Keunggulan Buah Naga Merah (Hylocereus costariansis)

Keunggulan Buah Naga Merah (Hylocereus costariansis) – Dragon Fruit Super Red, Buah naga merah jenis buah naga yang paling laris manis dan disukai oleh pencinta buah di Indonesia dan banyak dibudidayakan di Indonesia,karena memiliki rasa yang manis dan warna merah berani,harga buah nya pun terbilang mahal untuk jenis varietas buah naga super red bisa menyentuh harga 25.000 sampai 40.000/kg.

Sekilas buah naga super red tidak jauh berbeda jenis buah naga pada umumnya,sistem morfologi yang buah,batang dan bunga memiliki persamaan dengan jenis buah naga pada umumnya,yang hanya membedakan daging warna buah yang berwarna merah dan manis dan pembudidayaan buah naga sampai menghasilkan terbilang singkat ≤ 12 bulan.

Keunggulan Buah Naga Merah (Hylocereus costariansis)

Manfaat Buah Naga Super Red

Adapun manfaat buah naga super red yang diantaranya yaitu:

Menyembuhkan Penyakit Diabetes

Penyakit Diabetes lebih dikenal penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin dan tinggi kadar glukosa (glukosa adalah karbohidrat alamiah yang digunakan tubuh sebagai sumber energi).Karena rasa manis yang dihasilkan buah naga bukan berasal dari glukosa, maka buah naga juga bisa membantu mengurangi ketergantungan terhadap Gula dan mengobati penyakit diabetes.

Menyembuhkan Tekanan Darah Tinggi

Buah naga memiliki kandungan vitamin B3 (B3 atau Niasin merupakan derivat piridin dengan gugus karboksil (COOH) adapun nikotinamida merupakan niasin yang gugus karboksilnya gantikan oleh gugus amida (NH2). Bentuk aktif dari vitamin B3 adalah NADH/NADPH yang merupakan derivat nukleotida seperti vitamin B2). Vitamin B3 dan B2 merupakan kofaktor enzim pada reaksi redoks dalam tubuh yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol dan mengatasi tekanan darah tinggi.

Baca Juga :   Cara Budidaya Kelinci Yg Menguntungkan

Mencegah Penyakit Osteoporosis (Pengapuran Tulang)

Buah naga memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang memiliki peran penting dalam proses metabolisme tubuh manusia, jaringan keras seperti tulang dan gigi sangat membutuhkan asupan gizi yang kaya kalsium oleh karena itulah buah naga mampu mencegah penyakit Osteoporosis (Pengapuran tulang).Sehingga dianjurkan untuk Ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi untuk kesehatan tulang bayi yang dikandungnya.

Menjaga Kesehatan Mata

Buah naga memiliki Beta-Karoten merupakan senyawa karotenoid, atau pigmen yang memberikan warna pada tumbuhan yang dikenal memiliki efek antioksidan. Betakaroten juga dikenal dengan provitamin A, karena akan dikonversi menjadi vitamin A oleh tubuh berfungsi menjaga dan merawat kesehatan mata.

Mempercantik Penampilan

Buah Naga memiliki kandungan Vitamin C yang berfungsi sangat besar dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas untuk kesehatan kulit dan tidak jarang penggunaan telah diaplikasikan sebagai bahan untuk lulur di salon-salon kecantikan.

Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Keunggulan Buah Naga Merah (Hylocereus costariansis) dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, sampai jumpa dipostingan berikutnya. 

Baca Juga: